Yang gue bisa dan mau gue share ada disini semua!!! enjoy it...

Blogger news

Apakah Anda Mempunyai Teman Sejati?



6 TES PENTING UNTUK MENGETAHUI APAKAH SESEORANG ADALAH TEMAN SEJATI
Dengan rahasia-rahasia psikologis ini anda akan dapat mengetahui apakah anda sudah benar-benar memiliki teman sejati atau tidak…  inilah saatnya dan untuk mengetahui siapa orang-orang yang ada disekitar anda.

1.     Perhatian
Salah satu criteria penting dalam menilai seorang tema adalah seberapa perhatian dia pada kehidupan anda. Katakana padanya hal penting dalam hidup anda dan lihatlah apakah ia menanggapi dan mencari tahu lebih jauh. Jika ia tidak melakukan hal itu, maka hubungi ia lagi dan lihatlah apakah dia menyinggungnya. Terakhir, jika ia tidak menyinggungny, berilah isyarat tentang hal itu dan lihatlah apakah ia mengingat percakapa anda sebelumnya tentang hal ini atau tidak.

2.     Kesetiaan
Ceritakan rahasia seorang teman dekat anda dan lihatlah apakah ia berkomentar atau tidak. Seorang teman sejati mengetahui arti kepercayaan dalam sebuah hubungan. Pastkan teman anda itu merasa keberatan karena anda telah menceritakan rahasia seorang teman kepada orang lain.

3.     Kebanggaan
Siapapun dapat menghibur kesedihan anda, karena mereka merasa menjadi orang baik setelah melakukannya. Tetapi, lihatlah siapa yang menepuk punggung anda ketika anda sukses menjalankan suatu pekerjaan. Orang-orang yang tidak cemburu dan iri akan melakukan hal itu. Seorang teman sejati akan bangga dengan prestasi anda, bukannya iri dengan kesuksesan anda. Lihatlah apakah ia mendatangi anda ketika anda menerima berita baik, bukan hanya berita buruk. Banyak orang yang bersedia “menghibur” tatkala kenyataan membelakangi apa yang anda harapkan. Tetapi, lebih sulit menemukan orang yang mengucapkan selamat kepada anda tatkala segalanya berjalan sesuai keinginan anda.

4.     Kejujuran
Teman sejati adalah orang yang memberitahukan hal-hal yang tidak ingin anda dengar. Dia rela anda benci jika apa yang dia lakukan bermanfaat tuk anda sekalipun ia tahu bahwa hal itu dapat membuat anda kecewa.

5.     Penghargaan
Katakanlah padanya bahwa ada Sesuatu yang menyenangkan, sesuatu yang baik, sesuatu yang sedang terjadi dalam hidup anda, tetapi anda lebih suka untuk tidak membicarakannya saat ini. Lalu lihatlah apakah ia mendesak  anda untuk menceritakannya ataukah tidak. Ada pebedaan antara rasa ingin tahu dan pehatian. Jika ia menunjukan sikap bahwa ia “harus tahu”, berarti ia hanya tertarikpada gossip dan bukan pada anda. Teman yang baik akan menghormati harapan-haraoan anda dan memberi anda kesempatan untuk meraihnya tanpa memaksakan keingintahuannya. Dia mungkin akan terus menyinggungnya, tetapi tidak seta merta  dan terus menerus mendesak anda untuk menceritakannya apabila anda sudah menegaskan bahwa anda tidak ingin menceritakannya sekarang. Alasan mengapa anda harus menggunakan”misteri” positif, bukannya negatif adalah karena  jika seorang teman baik anda beritahu bahwa sesuatu yang salah atau buruk sedang menimpa anda, dia juga akan berusaha keras untk mengetahuinya saat itu juga, krena ia perhatian kepada anda. Jadi, anda tidak dapat mengujinya dengan misteri negatif.

6.     Pengorbanan
apakah ia mau mengorbankan sesuatu jika hal itu dapat membuat anda senang? Relakah ia mengorbankan kesenangannya sendiri untuk kebahagiaan anda?siapa yang memutuskan apa yang akan anda lakukan? Apakah arti kata “kompromi” menurut dia? Ketika situasi beresiko tinggi sedang menimpa anda, kebanyakan orang berhamburan pergi untuk melindungi kepentingan mereka sendiri. Perhatikanlah apakah ia satu-satunya orang yang berpikir atau berencana untuk membantu anda “keluar dengan selamat”, ataukah ia ampak mendahulukan, dan berusaha menyelamatkan kepentingan dirinya sendiri.

semoga bermanfaat... 


diambil dari buku "Agar siapa saja mau melakukan apa saja" karya David J. Leiberman. 




Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© blogue4us
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top