Yang gue bisa dan mau gue share ada disini semua!!! enjoy it...

Blogger news

Memasang Related Post di Blog

Hai blogger… pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips untuk membuat related post di blogger (blogspot). Soalnya kalo wordpress atau yang lain saya ga punya ilmunya hehe…. Jadi yang saya tau aja lah….
Nah kali ini saya ingin membahas cara membuat related post yang lebih menarik yaitu dengan menambahkan thumbnail atau gambar didalamnya. Agar lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.


Mungkin banyak yang sudah mempostingkan cara-cara lain mengenai cara ini, itu pun kita harus bermain di “Edit HTML” (ah ribet…). Yang ingin saya share disini adalah cara yang gampang sajalah, dengan harapan anda ga perlu pusing-pusing lagi walau kita pasti ke menu “Edit HTML” juga seh tapi tenang sob… Cuma dikit kok.
Untuk membuat related post ini anda bisa menggunakan widget related post dengan thumbnail yang disediakan oleh linkwithin.com. Untuk cara pemasangannya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:
  • Buka situs http://www.linkwithin.com 
  • Isi data-data yang diperlukan pada form yang telah disediakan
  • Beri centang pada kotak kecil jika anda menggunakan background template yang gelap
  • Klik Get Widget
Lalu anda akan dibawa ke halaman berikut

  • Pilih Edit Konten lalu akan terbuka kontent yang akan kita copy ke seperti berikut:


  • Copy dan paste kode script tersebut diatas </body>   pada template blog anda 

Lalu save template... Dan selesai....  Semoga Berguna tuk anda

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© blogue4us
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top