Yang gue bisa dan mau gue share ada disini semua!!! enjoy it...

Blogger news

DUNIA GA BAKAL KIAMAT KALO LO PUTUS PACARAN!!! GILA X LO?



Jangan lo pikir gue ga tau gimana sakit hatinya kalo kita putusan ma pacar kita!!!. Percaya deh, gue ga ngeremehin. Bahkan kenyataannya gue tau kalo putus pacar adalah salah satu hal tersulit yang dialami oleh seseorang.
Gue inget waktu mantan gue mutusin gue, dia cinta pertama gue. Hati gue hancur dan tentu aja frustasi. Gue pikir gue ga bakal bisa ngelupain dia, gue pikir gue ga akan nemuin yang se-perfect dia!!!
Tapi ternyata gue BISA…
Gue bersyukur malah… satu-satunya hal yang gue sadarin untuk meringankan penderitaan akibat putus pacar adalah dengan belajar melihatnya dari sudut pandang yang benar dan menganggapnya sebagai sesuatu yang harus terjadi. Memang aneh sih kalo dipikirin… tapi kalo ga ada yang pernah ngalamin putus pacar, kita semua akan nikahin orang yang pertama menarik hati kita!. Dan sudah jelas itu ga bagus buat kita. Kenyataannya walau sangat sulit diterima, putus pacar adalah bagian penting dari hidup kita semua.
Kalo lo ngeliat putus pacar dari sudut pandang yang benar, maka akan sedikit terasa mudah untuk ga ngabisin banyak energi Cuma tuk mikirin hubungan yang udah berakhir. Coba kalo energi itu lo pake tuk jadiin pengalaman yang berharga banget. Dengan begitu, jauh lebih mudah memusatkan diri pada anugerah hubungan itu, masa-masa menjadi dewasa dalam berpikir, dan kegembiraan yang udah lo alami bersama si doi juga pada saat yang bersamaan melepaskannya dan melanjutkan hidup, menyadari bahwa terasa menyakitkan, lo akan bisa mencintai lagi.
Daripada marah-marah gajebo, ngamuk-ngamuk, ato mau bales dendam karena seseorang yang lo sayang ternyata udah berubah ato ga memenuhi harapan, lo bisa mempertahankan perasaan baik terhadap mantan lo itu dan dengan tulus mengharapkan kebahagiaan tuk mantan lo itu. Bukannya cinta GA HARUS MILIKI???
Salah satu ujian terberat tuk manusia adalah mampu mengharapkan kebahagiaanorang lain, bahkan ketika lo terluka karenanya. Kalo lo bisa ngelakuin itu, lo akan bisa ngerasain kekuatan penyembuhan cinta. Lo bakal cepet pulih, lebih bahagia, lebih PD, bahkan mungkin terlihat makin menarik bagi orang lain ketika pikiran dan harapan lo positif. Rasa cinta dan maaf dalam hati lo akan lebih bisa diliat oleh orang lain daripada yang pernah kita bayangin.
Dengan ngerasain putus cinta kita bakal nemuin kenyataan yang harusnya kita syukurin, seperti:
- Lo tentu akan ngerasain sakit hati, kalo lo belom pernah sakit hati lo ga akan ngerti akan cinta. Setuju kan?
- Kemungkinan Tuhan akan ngasih tau siapa sesungguhnya mantan lo yang selama ini lo ga tau.
- Lo akan bisa belajar mikir positif bahwa sesungguhnya Tuhan punya seseorang yang tepat wat lo dluar sana, makanya BUKA MATA n HATI LO…
- Lo akan intropeksi dari kesalahan yang mungkin lo lakuin sama dia ato yang dia lakuin ke lo, agar kedepan jangan sampai terulang lagi.
- Lo akan sadar kalo emang cinta itu cuma bisa dirasain, tapi lo akan sadar kalo sesungguhnya cinta itu secara ga langsung ada tuk buat lo BERPIKIR dan BERSYUKUR tentunya.
- Dengan lo putus, lo bakal lebih tau sebenernya orang sperti apa yang mau lo cari. Tul kan???
- Dengan lo putus pacar, lo udah belajar bagaimana membangun hubungan dengan lawan jenis dan itu bukan perkara MUDAH tuk nyatuin 2 KEPALA n 2 HATI ada dalam 1 TUJUAN
- Dll n dll… banyak kan???
Jadi… walau mungkin terasa mau kiamat, deritanya kemungkinan ga separah itu. Mungkin lo akan butuh proses yang lama tuk menyembuhkan luka hati lo. Tapi percaya deh lo kemungkinan akan bersyukur karena bakal dapat anugerah yang tersembunyi nanti.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© blogue4us
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top